Tabalong Ethnic Festival (TEF) Tahun 2018

TEF 2018 – Kabupaten Tabalong merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan. Ibu kota kabupaten Tabalong adalah Tanjung, sehingga kerap disebut dengan Tanjung Tabalong. Kabupaten ini berada di perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 3.496 km² dan berpenduduk sebanyak 218.954 jiwa (hasil Sensus Penduduk Indonesia 2010). Motto kabupaten ini ialah Saraba Kawa dalam bahasa Banjar yang berarti Serba Sanggup / bisa.

Tabalong Ethnic Festival telah dilaksanakan sejak tahun 2011 yang diprakarsai oleh Perkumpulan Pusaka, berbagai macam acara digelar dalam perhelatan festival ini seperti memperkenalkan produk dan kesenian daerah Tabalong dan karnaval baju etnik.

Pada pelaksanaan Tabalong Ethnic Festival tahun 2018 atau TED yang ke-7 dilaksanakan di Tanjung Expe Center. Digelarnya acara Tabalong Ethnic Festival ini bisa memberikan alternatif hiburan pada warga Tabalong dan juga para pendatang, selama acara berlangsung dari tanggal 22 Juli – 29 Juli 2018. Pada Festival ini dibuka stand untuk menjual berbagai macam produk, kesenian dayak dan juga berbagai macam tarian bernuansa Dayak dari sanggar tari yang ada di Tabalong dan sekitar.

Penutupan Tabalong Ethnic Festival dihadiri oleh Bupati dan para tamu Undangan dari perwakilan muspida dan juga perwakilan perusahaan yang ada di Kabupaten Tabalong. Pengenalan baju pengantin khas kalimantan dari beberapa abad terakhir dan tarian-tarian memberikan kemeriahan acara ini.

Acara yang ditunggu-tunggu adalah karnaval pakaian etnik, berbagai jenis pakaian yang unik dengan nuansa dayak dan alam pun disajikan oleh para model lokal.

 

Mari berkunjung pada acara Tabalong Ethnic Festival di tahun-tahun selanjutnya..

loading...
About Bijibersemi 277 Articles
Bijibersemi.Com Merupakan Salah Satu Blog Yang Memberikan Berbagai MaCam Informasi Bagi Anda, Mulai Dari Informasi Teknologi, Entrepreneur, Pekerjaan, Motivasi, Pertanian, Peternakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*