Pinter Di Kelas Belum Tentu Sukses Di Kehidupan, Ini Penyebabnya

Tips Sukses – Mungkin Anda pernah melihat atau mendengar cerita bahwa ada seseorang yang dulunya pintar di kelas ternyata justru hidupnya biasa-biasa saja, namun orang yang dulunya bermalas-malasan justru menjadi orang yang sukses..

Atau bahkan ini terjadi pada diri Anda…?

Saat kecil, Kita sering mendapatkan doktrin bahwa jika ingin sukses harus sekolah dengan rajin dan belajar dengan giat..Namun pernahkah Anda berpikir bahwa banyak orang-orang yang dulunya rajin dan disiplin justru mereka tidak meraih kesuksesan di kehidupan nyata atau pekerjaan….

Mungkin ini terasa tidak adil.. namun begitulah kenyataan..

Sebenarnya hal itu bisa dijelaskan dan memang cukup masuk akal..

Beberapa hal ini mungkin akan membuat Anda menganggukkan kepala dan membenarkan kondisi tersebut..

1. Ilmu Tentang Kehidupan Tidak Dipelajari Di Bangku Sekolah

Ya…menuntut ilmu di sekolah memang diperlukan, ada mata pelajaran yang dibutuhkan di kehidupan seperti matematika, bahasa, agama, dan olahraga..namun sekali lagi kurikulum sekolah bukanlah hal yang sempurna, Anda tidak bisa berharap sepenuhnya pada materi di sekolah untuk mendapatkan kesuksesan.

masih banyah hal yang penting bagi kehidupan yang tidak diajarkan di sekolah..

Anda hanya bisa mendapatkannya di kehidupan nyata… bagaimana Anda memulai usaha.. bagaimana Anda menghadapi kendala..

bagaimana berkomunikasi yang baik…bagaimana memotivasi diri… dan banyak lagi yang lainnya..

Ingat… untuk dapat sukses Anda harus bisa berpikir out of the box… tidak hanya datang tepat waktu, mengumpulkan tugas dengan baik..

2. Anda Terlalu Takut Berbuat Salah Di Sekolah, Padahal Itu Tidak Akan Berdampak Buruk

Motivasi, Tips Praktis, Pinter di sekolah justru tidak sukses, tips sukses dalam kehidupan, Tips sukses kerja, Cara agar sukses setelah sekolah, Mengapa orang pinter justru tidak berhasil, Rajin Sekolah

Sebagai seorang siswa tentu kita ingin menjadi siswa yang baik, taat terhadap aturan yang diberlakukan sekolah.

Tidak jarang kita terperangkap dengan hal itu… Kita hanya ingin terlihat sebagai siswa yang baik.. apapun yang diminta oleh guru kita ikuti tanpa tahu apa alasannya haus melakukan hal tersebut..

karena takutnya, Kita lupa bahwa banyak orang-orang sukses di dunia ini adalah orang yang putus sekolah, sebagai contoh, Steve Jobs, Richard Branson, Oprah Winfrey, Jim Carey dan lainnya….

3. Jangan Terlalu Terpaku Dengan Hasil Di Sekolah, Karena Hidup Adalah Proses Belajar Yang Sangat Panjang

 

Motivasi, Tips Praktis, Pinter di sekolah justru tidak sukses, tips sukses dalam kehidupan, Tips sukses kerja, Cara agar sukses setelah sekolah, Mengapa orang pinter justru tidak berhasil, Rajin Sekolah

Anda sudah lulus sekolah.. janganlah terus merasa puas dengan ilmu yang Anda miliki.. teruslah belajar…

Jika Anda terlalu terpaku dan bangga dengan hasil bagus yang Anda peroleh di sekolah dan membuat Anda tidak ingin terus belajar, maka Anda akan tertinggal dengan yang lain..

Hidup ini adalah proses belajar yang panjang..tidak cukup hanya dengan nilai bagus Anda di Sekolah..kesuksesan Anda tidak dipengaruhi oleh nilai Anda di sekolah, namun lebih kepada bagaimana Anda mampu beradaptasi dengan kondisi..

Ingat.. Saat Anda bekerja..maka nilai raport atau ijazah Anda tidak ditanyakan lagi… kegigihan Anda untuk bekerja dan menyesuaikan dengan kondisi, terus melakukan inovasi, dan terus mau berkembanglah yang akan terlihat..

Jadi sudah tahu mengapa orang yang pintar di kelas belum tentu sukses di kehidupan…..
jangan lupa share Artikel ini…..

loading...
Bijibersemi

Bijibersemi

Bijibersemi.Com Merupakan Salah Satu Blog Yang Memberikan Berbagai MaCam Informasi Bagi Anda, Mulai Dari Informasi Teknologi, Entrepreneur, Pekerjaan, Motivasi, Pertanian, Peternakan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *