Pengangguran Bisa Meningkat Jika Teknologi Ini Diterapkan

Info Teknologi – Inovasi memang selalu mengahsilkan berbagai macam perubahan, inovasi terbaru kali ini berkaitan dengan alat angkut. Ya… TRUK…

Teknologi ini mampu menghadirkan truk tanpa menggunakan pengemudi (Autonomous), bisa dibayangkan bagaimana sebuah truck besar berjalan di jalan raya tanpa ada orang yang mengemudikan. Semua sistem pengoperasian unit truk ini berbasis komputer….

Jika biasanya yang sering kita jumpai selama ini adalah kendaraan dengan orang yang menjadi pengemudi, semua peranan dari baik buruknya perjalanan suatu unit dipegang oleh manusia. Manusia dinilai mampu mempertimbangkan setiap tindakannya terhadap rintangan pada saat mengemudikan kendaraan, apakah unit harus lurus, berbelok, atau berhenti…

Teknologi, Truk tanpa supir, teknologi Self Drivong Truck, Perkembangan teknologi truck tanpa pengemudi, Autonomous Truck,
Source : www.technologyreview.com

Bagaimana dengan Sistem operasional yang dikendalikan oleh komputer ? Apakah bisa sebaik manusia dalam mengidentifikasi potensi bahaya pada saat unit truck melaju, misal adanya orang yang melintas, adanya kendaraan lain di sekitar, atau pun rambu lalu lintas.

Dikutip dari technologyreview.com, bahwa salah satu perusahaan di San Francisco bernama OTTO telah mengembangkan teknologi untuk Truck tanpa pengemudi (Self Driving Truck). Kita lihat saja berapa tahun lagi truk-truk itu diproduksi secara masal..

Greg Murphy yang merupakan seorang supir yang memiliki pengalaman mengemudi selama 40 tahun yang saat ini menjabat sebagai Driver Cadangan saat masa percobaan truk tanpa pengemudi ini mengatakan bahwa “Sistem Operasional Truck tanpa Driver ini lebih baik dibanding dengan dirinya”..

Tentu perlu benar-benar untuk diperhatikan masalah keamanan dan keselamatan dari unit truk tanpa pengemudi ini, kemungkinan yang paling mungkin terjadi dari teknologi yang dikembangkan ini adalah bagaimana respon dari truk terhadap hambatan-hambatan yang ada di jalan raya..

Teknologi, Truk tanpa supir, teknologi Self Drivong Truck, Perkembangan teknologi truck tanpa pengemudi, Autonomous Truck,
Source : www.technologyreview.com

OTTO dan perusahaan lain perlu melakukan uji coba terhadap sensor-sensor yang digunakan agar mampu menyesuaikan dengan kesadaran situasional seperti pengemudi truk yang sudah berpengalaman. Bagaimana menghadapi jalan yang rusak, tikungan, ataupun kepadatan trafik jalan.

Ya..kita tunggu saja apa yang akan dihasilkan dari teknologi yang sangat bagus ini.

Faktor lain yang perlu menjadi pertimbangan adalah peluang pekerjaan, dengan adanya teknologi truk tanpa pengemudi ini tentu akan mengurangi permintaan akan supir pada perusahaan transportasi atau ekspedisi. Tentu ini juga perlu difikirkan secara mendalam agar tidak menghasilkan gejolak perekonomian..

Jangan lupa share Artikel ini…..

Sumber : www.bijibersemi.com
loading...
Bijibersemi

Bijibersemi

Bijibersemi.Com Merupakan Salah Satu Blog Yang Memberikan Berbagai MaCam Informasi Bagi Anda, Mulai Dari Informasi Teknologi, Entrepreneur, Pekerjaan, Motivasi, Pertanian, Peternakan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *