Ingin Meningkatkan Penjualan Anda, Gunakan 7 Iklan Yang Memicu Emosional

Entrepreneur – Dua tujuan Copywriting yang perlu Anda tahu adalah untuk menarik perhatian dan membuat orang yang membaca atau mendengar melakukan tindakan. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan perasaan dari calon komsumen Anda.

Ketika Anda membuat iklan marketing, coba posisikan diri Anda seperti calon pembeli. Apakah Anda merasa ada ketertarikan yang disebabkan oleh materi iklan yang Anda buat atau tidak. Ketertarikan secara emosional sangat mempengaruhi sesorang untuk memutuskan membeli produk.

Setelah Anda menentukan target pasar Anda, selanjutnya gunakan iklan dengan memanfaatkan emosional. Berikut beberapa faktor emosional yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan konversi penjualan

Rasa Takut

rasa ketakutan merupakan salah satu elemen yang paling banyak dibidik oleh para pembuat iklan. Dengan menggugah rasa takut dari konsumen akan mendorong mereka melakukan pembelian atau traksaksi. Misal yang sering digunakan adalah “Jangan sampai Anda Terjebak Asuransi Bodong…”.

Rasa Bersalah

Setiap orang pada dasarnya memiliki rasa empati dalam dirinya, sehingga akan sangat tergugah ketika hal itu terusik. Penggunaan iklan yang menggugah rasa bersalah juga bisa menciptakan traksaksi. Misal “Karena Anda Tidak memberikan Helm yang standart……”

Kepercayaan

Para pembuat iklan saat ini sudah mulai beralih ke menghadirkan rasa percaya pada konsumen, karena rasa percaya membuat calon pembeli merasa nyaman dan rela untuk mengeluarkan uang. Misal “Cukup dengan ….. Anda sudah bisa….”

Kebutuhan Akan Nilai Barang

Setiap orang tentu ingin mendapatkan barang dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau, hal ini dimanfaatkan untuk menciptakan iklan yang menggugah rasa ketertarikan pada nilai barang. Misal “Jika Anda menemukan harga yang lebih murah dengan kualitas yang sama, akan kami sesuaikan harga barang kami…..”

Rasa Memiliki

Menjadi bagian dari suatu kelompok atau komunitas merupakan keinginan hampir semua orang, rasa memiliki terhadap sesuatu kelompok ini bisa memicu orang untuk melakukan apapun termasuk mengeluarkan uang untuk membeli. Misal “Anda merupakan bagian dari Kami…”

Rasa Persaingan

Banyak orang yang ingin selalu tampil lebih baik dari rekan yang lainnya, rasa ini akan membuat seseorang rela membeli barang agar meningkatkan gengsi mereka. Misal “Buat Mereka Terpukau….”

Rasa Urgensi

Setiap orang hampir melakukan apa saja ketika terdesak, rasa ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan konversi penjualan. Gunakan kata “hanya hari ini”, “Tinggal 1 jam lagi “, “Harga besok berubah..”.

Itulah 7 cara membuat iklan dengan menggugah rasa emosional calon pembeli, dengan menggunakan kata-kata ini dapat berdampak positif pada peningkatan konversi penjualan. Selamat mencoba

About Bijibersemi 270 Articles
Bijibersemi.Com Merupakan Salah Satu Blog Yang Memberikan Berbagai MaCam Informasi Bagi Anda, Mulai Dari Informasi Teknologi, Entrepreneur, Pekerjaan, Motivasi, Pertanian, Peternakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*