Cara Merubah Password Di Windows 10

Source : Laptopmag.com

Windows 10 – Membuat kata kunci pada perangkat komputer Anda (juga termasuk laptop) merupakan salah satu hal yang harus dilakukan walaupun Anda tidak menyimpan hal-hal yang berharga di perangkat Anda. Pemakaian kata sandi atau password dapat melindungi perangkat Anda dari tangan-tangan usil atau bahkan bisa melindungi dari pencuri yang akan masuk ke windows.

Selain itu, Anda pun perlu melakukan perubahan kata sandi ini secara berkala terutama jika Anda mencurigai bahwa teman Anda sudah mengetahui password dari perangkat Anda.

Bagaimana Password Yang Aman?

Membuat password yang aman sangat disarankan terdiri dari huruf dan angka (alfanumerik), Anda juga bisa mengkombinasikan dengan simbol. Jumlah kombinasi katakunci disarankan minimal 8 angka. Ingat Anda juga perlu memperhatikan kemudahan pengingat, supaya Anda daat dengan mudah mengaksesnya.

Namun Anda juga perlu memikirkan keamanannya sehingga jangan gunakan angka yang berkaitan dengan peristiwa berharga dalam hidup Anda, misal tanggal lahir, tanggal pernikahan dan lain sebagainya.

Pada perangkat komputer terbaru justru sudah menggunakan teknologi log in yang sangat canggih yaitu menggunakan sensor mata. Jadi Anda tidak perlu memasukkan kombinasi kata kunci ke windows Anda.

Jika Anda belum menggunakan teknologi sensor mata, sebaiknya Anda pelajari cara merubah password di Windows 10 Anda. berikut langkah mudah melakukan perubahan kata kunci di windows 10.

Langkah Melakukan Perubahan Password di Windows 10

1. Klik tombol “Start” yang ada di pojok kiri bawah layar komputer Anda

2. Klik “Setting” atau “Pengaturan” yang berada pada list pop up di kiri bawah layar Anda

3. Kemudian Klik “Account”

4. Pilih “Sign In Option”

5. Pilih “Change” atau Rubah untuk Mengganti Password, dan Pilih “Add Pin” untuk membuat Account baru.

Jika Anda ingin merubah kata kunci, maka Anda harus memasukkan pin lama Anda. Namun jika Anda ingin membuat Account baru maka Anda hanya diminta memasukkan PIN dan diulangi dua kali.

Itulah beberapa langkah untuk membuat dan merubah Kata kunci di Windows 10, tentu langkah ini cukup mudah untuk dilakukan. Jangan lupa Untuk terus merubah password windows 10 Anda secara berkala agar tidak mudah diakses oleh orang lain.

loading...
About Bijibersemi 273 Articles
Bijibersemi.Com Merupakan Salah Satu Blog Yang Memberikan Berbagai MaCam Informasi Bagi Anda, Mulai Dari Informasi Teknologi, Entrepreneur, Pekerjaan, Motivasi, Pertanian, Peternakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*