6 Kegilaan Seorang Pendiri Apple Yang Bikin Geleng Kepala

Steve Jobs
Steve Jobs - CodePen

Steve Jobs – Setiap orang memang memiliki sisi lain, bahkan seorang yang terkenal baik pun belum tentu kesemuanya baik, dan begitupun sebaliknya orang yang buruk pun tidak semuanya dalam hidupnya buruk. Ini pun terjadi pada seorang pengusaha, pendiri perusahaan yang sangat terkenal dengan produk elektroniknya. Beliau adalah Steve Jobs, pendiri Aplle, pengusaha sukses, menjual yang handal, orang kaya dunia, dan banyak lagi yang lain mengenai kesuksesannya.

Ternyata orang yang memiliki motto “Think Difference” ini juga memiliki sisi lain. Layaknya manusia yang lain, Steve Jobs juga kadang melakukan hal-hal yang buruk. Berikut beberapa contoh kegilaan Steve Jobs :

1. Merendam Kaki Di Closet..Hiiii

Sebagian orang yang mengalami kejenuhan tentu akan mencari suasana baru atau aktivitas lain untuk menenangkan pikiran dan membuat releks tubuh, misalnya liburan, spa, pijat, dan lain sebagainya. Namun berbeda dengan CEO Apple, Steve Jobs merendam kakinya untuk menghilangkan stress.

Anda mungkin akan berfikir bahwa Steve Jobs menyediakan wadah air di bawah meja kerjanya. Ternyata bukan, dari buku biografinya dituliskan bahwa Steve Jobs merendam kakinya di dalam toilet kantornya

2. Dengan Perusahaan Sebesar Itu, Steve Jobs Hanya Minta Digaji 1 Dollar ($1.00)

Waww.. bisa Anda bayangkan bagaimana CEO dari perusahaan elektronik sebesar Apple hanya minta gaji sebesar 1 dolar pertahunnya. Ini mungkin terdengar cukup mengherankan, namun jangan salah walaupun hanya digaji 1 dolar pertahun, Steve Jobs tetaplah salah satu orang terkaya dunia. Saham perusahaannya itu mencapai $2 Juta (2 Juta Dolar).

3. Orang Sekaya Itu Paling Tidak Suka Memakai Alas Kaki Saat Di Kantor

Coba Anda perhatikan orang disekitar Anda, hampir sebagian besar pemimpin perusahaan akan terlihat rapi dengan sepatu kulit dan jas. Namun berbeda dengan Steve Jobs, walaupun memiliki kekayaan yang banyak ternyata tidak membuatnya berpenampilan mewah.

Selama di Kantor, Steve akan menanggalkan alas kakinya. Dia akan berjalan dengan Nyekerrr….

Bahkan kebiasaannya juga dilakukan saat berjalan di halaman kantor..

4. Kemanapun Menggunakan Mobil Tanpa Nomor Polisi, Wah parah Juga Ternyata

Steve Jobs

Steve Jobs memilih tidak memasang nomor polisi pada mobil yang dikemudikannya, ya walau pun di California memang memiliki kebijakan tersendiri pada mobil baru untuk bisa tidak memasang nomor polisi. Namun sebenarnya untuk seorang CEO perusahaan besar terasa sungguh tidak masuk akal.

Dan yang gak kalah penting adalah kebiasaan memarkir mobil sembarangan, bahkan terlihat sedang memarkir kendaraan di area khusus orang cacat.

Mungkin Steve sudah sedikit lelah…

5. Saat Didiagnosa Memiliki Penyakit, Steve Jobs Pun Tidak Mau Mendengarkan Perkataan Dokter

Steve Jobs didiagnosa mengidap penyakit kanker pankreas pada tahun 2003. Walaupun jenis kankernya sangat jarang dan bisa diobati sampai pulih, namun Steve tidak mau mendengarkan saran dokter untuk mengoperasi kanker sejak dini.

Steve lebih memilih utnuk menyembuhkan penyakitnya secara alami dengan makanan sehat.

Walaupun akhirnya Steve Jobs memutuskan untuk mau mengikuti kata dokter agar mengoperasi kankernya, namun semua itu terlambat. Sel kanker dalam tubuh Steve sudah menyebar dan akhirnya meninggal pada tahun 2011.

6. Seorang CEO Tapi Seperti Customer Service

Steve Jobs memang tidak pernah merahasiakan alamat emailnya untuk umum, CEO Apple ini mengijinkan siapapun untuk mengirimkan email ke alamatnya.

Bahkan bebera kali kasus keluhan yang masuk langsung dijawab oleh Steve Jobs

Dan Salah satu yang paling populer adalah Steve pernah membalas email dan menelpon Pelanggan Apple yang bernama Matt McCoy yang berkaitan dengan Laptopnya, Steve Job membalas email dan menelpon Matt McCoy secara langsung.

Ini adalah bentuk pelayanan eksklusif dari Seorang CEO kepada pelanggannya… Salutttt

Seorang CEO Yang Seharusnya Duduk Manis, Justru Membalas Email dan Menelpon Pelanggan Seperti Customer Service

Sedikit Kegilaan yang mungkin tidak pernah terfikirkan oleh kita jika itu semua dilakukan oleh seorang Steve Jobs yang merupakan pendiri Apple..

Jangan lupa Share ya..

About Bijibersemi 270 Articles
Bijibersemi.Com Merupakan Salah Satu Blog Yang Memberikan Berbagai MaCam Informasi Bagi Anda, Mulai Dari Informasi Teknologi, Entrepreneur, Pekerjaan, Motivasi, Pertanian, Peternakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*