Mau Data Diri Anda Aman, Gunakan 10 Aplikasi Ini Agar Data Anda Terlindungi

Aplikasi untuk keamanan data diri, aplikasi untuk antisipasi pencurian data diri, agar account tidak dicuri, cara agar password tidak lupa, cara untuk melindungi data diri, aplikasi agar tidak dihack orang

Handphone – Maraknya pencurian data pribadi pengguna elektronik oleh para hacker seolah menjadi ketakutan tersendiri bagi para pemilik account, diantaranya adalah account pada penggunaan handphone, Account Kartu Kredit, dan data diri lainnya. Jika hal ini terus dibiarkan akan semakin banyak data yang dicuri dan dikhawatirkan digunakan untuk hal-hal kejahatan atau hal lain yang tidak diinginkan.

Untuk mengantisipasi hal itu, berikut 10 Aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengamankan data account Anda dalam perangkat selular.

1. Aplikasi Credit Karma, Aplikasi Untuk Mengetahui Traksaksi Kartu Kredit Anda

Aplikasi Credit Karma ini akan sangat membantu Anda mengontrol pemakaian kartu kredit Anda. Anda dapat melakukan pengecekan kredit yang Anda miliki dan sisa pembayaran yang harus Anda lunasi. Dengan Aplikasi ini Anda juga bisa melihat apakah ada transaksi yang baru dilakukan tanpa sepengetahuan Anda.

Kekurangan aplikasi ini adalah adanya iklan, namun Anda bisa dengan mudah untuk mengabaikan iklan yang menyertai di Aplikasi ini.

2. Aplikasi Find My Phone, Aplikasi Untuk Menemukan Handphone Yang Hilang

Kecanggihan teknologi saat ini memang tidak bisa dipungkiri, dengan aplikasi android yang merupakan produk layanan google ini Anda dapat mengetahui lokasi Handphone Anda yang dicuri atau hilang. Dengan mencari data diri yang Anda gunakan di Handphone Anda, maka posisi telepon selular Anda akan terlihat di peta.

Walaupun demikian bukan berati akan menjamin Hp Anda akan kembali, karena memang akan membutuhkan usaha yang lebih lagi. Namun jangan khawatir, dengan Aplikasi ini Anda akan bisa menghapus data diri Anda dari jarak jauh sehingga tidak memungkinkan untuk digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

3. Aplikasi LastPass Password Manager, Tidak Perlu Mengingat Password Anda

Aplikasi LastPass merupakan aplikasi untuk mengelola kata sandi, Bagi Anda yang sering lupa kata sandi maka aplikasi ini akan sangat membantu Anda. Aplikasi ini dilengkapi dengan generator sehingga akan sangat aman untuk password Anda.

Aplikasi ini juga bisa terintegrasi dengan komputer Anda, dan yang pasti aplikasi ini gratis. Jika Anda menginginkan dalam versi pro, Anda akan mendapatkan beberpa fitur lainnya.

4. Aplikasi LifeLock, Aplikasi Untuk Setiap Transaksi Keuangan Anda

Aplikasi LifeLock akan membantu Anda dalam mengontrol segala macam pengeluaran Anda seperti pulsa telepon, kartu Kredit, Pinjaman dan berbagai macam transaksi keuangan Anda. Dengan aplikasi ini Anda akan memdapatkan pemberitahuan jika terjadi transaksi.

Aplikasi ini memang mahal, namun memberikan perlindungan terhadap data diri Anda yang cukup hebat.

5. Aplikasi NordVPN, Aplikasi Yang Akan Mencegah Pencurian Data Internet Anda

Virtual Private Network (VPN) adalah sebuah teknologi komunikasi yang memungkinkan untuk dapat terkoneksi ke jaringan public dan menggunakannya untuk dapat bergabung dengan jaringan local. Dengan cara tersebut maka akan didapatkan hak dan pengaturan yang sama seperti halnya berada didalam LAN itu sendiri, walaupun sebenarnya menggunakan jaringan milik public.

NordVPN merupakan layanan VPN yang sangat bagus, aplikasi ini dapat menutupi lalu lintas internet Anda sehingga mengantisipasi pencurian data internet dari orang yang tidak bertanggung jawab. Aplikasi ini menghadirkan bandwidth yang tidak terbatas dan lalu lintas yang stabil.

6. Aplikasi TunnelBear, Aplikasi Yang Juga Melindungi Data IP Internet Anda

Tunnelbear tidak berbeda jauh dari NordVPN, yang berfungsi menyembunyikan data internet Anda sehingga tidak perlu khawatir IP Internet public Anda dicuri oleh orang lain. Aplikasi ini juga sangat baik, dan menyajikan Bandwidth yang tidak terbatas.

7. Aplikasi WalletHub, Aplikasi Untuk Mengonrol Transaksi Kredit Anda

WalletHub memiliki fungsi yang sama seperti halnya Credit Karma, aplikasi ini akan memonitor aktivitas kredit Anda.

8. Aplikasi Two-factor Authentication, Lindungi Password Anda Dengan Keamanan Dua Langkah

Semakin marak pencurian account oleh orang yang tidak bertanggung jawab tentu menghadirkan kekhawatiran tersendiri, oleh karena itu aplikasi Keamanan Dua Langkah (Two-factor Authentication) ini akan sangat membantu Anda melindungi pencurian Account oleh orang lain.

9. Aplikasi Your Banking, Dapatkan Informasi Aktivitas Perbankan Dengan Aplikasi Di Handphone Anda

Sepertinya sangat membahayakan untuk melakukan penginstalan Aplikasi Perbankan di telepon selular, jika Hp Anda di curi maka semua data perbankan akan sangat mudah dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun disisi lain, dengan menginstal aplikasi Your Banking di Handphone semua transaksi perbankan bisa terpantau di Handphone Anda, termasuk pengeluaran yang mencurigakan yang bukan berasal dari transaksi yang Anda lakukan.

10. Aplikasi Good Lock Screen, Untuk Menjaga Perangkat Anda Tetap Terkunci

Aplikasi ini berfungsi untuk mengunci layar telepon selular Anda, sehingga pencuri sulit Untuk membuka dan mencuri data pribadi Anda. Pada sebagian perangkat selular sudah tersedia sistem pengaman dengan adanaya sandi atau fingerprint. Namun jika belum ada, Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melindungi data pribadi Anda.

Itulah 10 Aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melindungi data-data pribadi Anda, namun sebaik-baiknya aplikasi ini tentu saja masih ada kemungkinan untuk dapat dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu bijaklah dalam menggunakan data-data pribadi Anda.

About Bijibersemi 270 Articles
Bijibersemi.Com Merupakan Salah Satu Blog Yang Memberikan Berbagai MaCam Informasi Bagi Anda, Mulai Dari Informasi Teknologi, Entrepreneur, Pekerjaan, Motivasi, Pertanian, Peternakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*